Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 29 Januari 2012

Menulis Rumus Matematika di Office 2007 dengan Equation

Pasti sudah tidak heran lagi atau tidak asing lagi alias tahu bener bagaimana cara menulis Rumus matematika pada Ms. Word 2007.
Yap bener, kita bisa menggunakan Equation bawaan Ms. Word ^0^, selain menggunakan tools laen.
Masalahnya mungkin bagaimana caranya?
Sebelum kita masuk bagaimana caranya, pastikan dulu format / type file saat penyimpanan adalah .docx, agar Equationnya aktif. Terkecuali jika memang editing / penulisan rumusnya sudah selesai, kita bisa menyimpan dengan format .doc, tetapi perlu diingat file tersebut tidak dapat lagi digunakan untuk menuliskan rumus dari Equation. :(
Ok, sekarang bagaimana caranya…
Ada beberapa cara :
1) Menggunakan mouse :p
  • Tekan menu insert
  • Tekan menu Equation [ liat menu bagian atas kanan ]
  • Akan muncul sebuah kotak di area dokumen
  • Silakan pilih model dari rumus yang dikehendaki
  • Mulai menulis rumus :D
2) Menggunakan Keyboard
Cara 1:
  • Tekan tombol Alt
  • Liat posisi menu yang berwarna kuning
  • Gunakan tombol arrow kakan / kiri, untuk berpindah antar menu / sub menu [ pastikan ke menu insert ]
  • Gunakan tombol tab untuk masuk ke sub menu
  • Gunakan tombol tab / arrow untuk menuju ke menu Equation
  • Akan muncul sebuah kotak di area dokumen
  • Silakan pilih model dari rumus yang dikehendaki
  • Mulai menulis rumus :D
Cara 2:
  • Tekan tombol Alt
  • Tekan huruf N [ masuk ke menu insert ]
  • Tekan huruf E [ masuk ke menu Equation ]
  • Akan muncul sebuah kotak di area dokumen
  • Silakan pilih model dari rumus yang dikehendaki
  • Mulai menulis rumus :D
Cara 3:
  • Tekan kombinasi tombol Alt + = [ Alt dan = , ditekan bareng ]
  • Akan muncul sebuah kotak di area dokumen
  • Silakan pilih model dari rumus yang dikehendaki
  • Mulai menulis rumus :D
Silakan bandingkan, mana yang cocok sesuai selera anda :D
Kalo gw mah make Keyboard cara ke 3 aja, gw rasa itu yang paling cepet :)

0 komentar:

Posting Komentar