Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 22 Juni 2012

Nokia, Samsung, HTC, dan Huawei Menjadi Vendor Pertama untuk Perangkat Windows Phone 8

6ab06e2bc13be364cb8eb5fd348af43c
Platform Windows Phone 8 sudah resmi dikenalkan Microsoft ke publik. Dan, perusahaan software ini pun mengumumkan pula rekan hardware khusus untyk WP 8. Adalah Nokia, Huawei, Samsung, dan HTC , dimana disebutkan bakal yang pertama memproduksi perangkat Windows Phone 8, bersama chipset teraru dari Qualcomm.

Tidak ada detil lebih lanjut mengenai chipset baru nanti. Tapi, diduga merupakan chip prosesor dual-core. Sebagai informasi, Windows Phone 8 dilaporkan sudah bisa mendukung chip prosesor multi-core.

Nantinya Microsoft dan mitranya siap menjual secara global perangkat WP 8, ke lebih dari 180 negara dalam 50 bahasa. Angka ini lebih besar dari apa yang ditargetkan Apple beberapa pekan lalu.

Seperti yang dilansir WPCentral, pihak Microsoft juga akan merilis beberapa rincian soal pembaharuan software bagi hardware-nya di kemudian hari. Kedepannya semua software update akan didistribusikan via OTA (Over-The-Air). Dan, semua perangkat Windows Phone 8 rencananya akan mendapatkan dukungan software setidaknya 18 bulan selepas peluncuran.

Terkait dengan vendor pertama yang mencicipi Windows Phone 8, sudah diketahui bahwa HTC menyiapkan 3 smartphone WP 8. Tinggal menunggu jadwal edar, serta produk-produk lain dari vendor rekanan Microsoft lainnya untuk Windows Phone 8.

0 komentar:

Posting Komentar