Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 18 Agustus 2012

Lebaran, SMS Telkomsel Diperkirakan Capai 1,3 Miliar

BBC Indonesia
Ilustrasi sms
Jumlah pesan singkat atau SMS yang dilayani operator PT Telkomsel diperkirakan mencapai 1,3 miliar selama Lebaran tahun ini. Jumlah itu naik sekitar 50 persen dibandingkan tahun lalu.
Direktur Network PT Telkomsel, Abdus Somad Arif, saat berkunjung bersama rombongan dari Korps Lalu Lintas Polri, PT Jasa Raharja, dan Asuransi Bhakti Bhayangkara di Pos Pengamanan Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Selasa (14/8/2012), mengatakan, selain SMS, pengguna pesan multimedia (MMS) juga meningkat menjadi 2,4 juta atau dua kali lipat dari tahun lalu.
Selain SMS dan MMS, lonjakan diperkirakan terjadi pada layanan data, seiring meningkatnya pengakses internet mobile, yakni 25-30 persen. Adapun pengguna layanan suara diperkirakan naik sekitar 6 persen.
"Dengan sekitar 49.000 BTS (base transmitter station) dan sepertiga di antaranya 3G. Kami optimis bisa melayani peningkatan tersebut," tambah Abdus Somad. Telkomsel menyediakan layanan SMS bagi pemudik untuk layanan informasi lalu lintas melalui nomor 9119. Setiap SMS akan diteruskan ke pos terdekat untuk dijawab. Sedikitnya 4.000 telepon berikut kartu dan pulsa telah diserahkan ke kepolisian untuk mendukung layanan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar