Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 09 Agustus 2012

Samsung Kuasai 44 Persen Pasaran Smartphone Dunia

Samsung kian menasbihkan dirinya sebagai produsen smartphone terbesar di dunia. Hal tersebut semakin diperkukuh dengan data yang dikeluarkan oleh International Data Corporation (IDC), perusahaan yang tengah berseteru dengan Apple tersebut mengantongi 44 persen pasaran smartphone dunia.

Jumlah tersebut merupakan porsi yang terbesar baik untuk semua jenis platform smartphone ataupun untuk platform Android. Untuk Android sendiri, secara keseluruhan memperlihatkan bahwa masih menjadi OS mobile terpopuler dunia dengan menguasai 68.1 persen pada kuartal kedua 2012. Dengan prosesentase tersebut, total 104.8 juta smartphone Android terjual pada kuartal 2 tersebut. Untuk iOS milik Apple sendiri duduk duduk di peringkat kedua  16.9 persen. Jumlah tersebut memang sangat jauh dibandingkan dengan perolehan Samsung. Namun, jika dibandingkan tahun lalu, mereka mengalami kenaikan sebesar 27.5 persen.
Lalu bagaimana dengan BlackBerry milik RIM? Pada kuartal ini mereka berhasil mencatatkan rekor terburuk sejak tahun 2009. Produk BlackBerry hanya tercatat terjual dengan prosentase sebesar 4.8 persen. Jumlah tersebut sedikit lebih baik dibandingkan dengan platform Symbian yang memiliki prosentase 4.4 persen.

0 komentar:

Posting Komentar