Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 08 April 2012

Amerika Ciptakan Pesawat Kertas Terbesar di Dunia

Pesawat kertas sepanjang 13,7 m x 7,3 m ini berhasil mengudara selama 6 detik dengan kecepatan 98 mil per jam.
Rekor dunia dengan pesawat kertas kembali dipecahkan, kali ini menjadi yang terbesar di dunia. Mainan yang identik dengan masa sekolah itu dibuat oleh tim dari Pima Air and Space Museum di Tucson, Arizona, Amerika Serikat. Pesawat kertas ini memiliki panjang badan 13,7 m dengan panjang sayap 7,3 m.

Sebagaimana pesawat kertas pada umumnya, pesawat jumbo ini juga diterbangkan. Namun, dibutuhkan bantuan helikopter Sikorsky S58T yang menariknya ke langit hingga setinggi 1,2 km. Alhasil benda itu mampu terbang sendiri dengan kecepatan 98 mil per jam selama 6 detik sebelum kembali ke darat.

Uniknya, pembuatan pesawat ini juga melibatkan seorang bocah berusia 12 tahun asal Tucson, Arturo Valdenegro. Ia memberi ide tersebut setelah memenangkan kontes menerbangkan pesawat kertas dalam waktu paling lama. Sebagai penghargaan, Arturo diabadikan sebagai nama pesawat kertas raksasa tersebut yaitu Arturo's Desert Eagle.

Proyek ini ditujukan untuk menginspirasi generasi muda Amerika Serikat dan memacu semangat mereka terhadap penerbangan dan teknik mesin. Selain itu juga memunculkan kembali kreativitas kanak-kanak dalam diri semua orang.

Berikut ini foto pesawat kertas terbesar di dunia saat diterbangkan:

0 komentar:

Posting Komentar