Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 30 April 2012

Bak Pesulap, Telapak Tangan Kendalikan TV Pintar


Bak Pesulap, Telapak Tangan Kendalikan TV Pintar
Konvensionalitas tayangan layar kaca sedikit demi sedikit mulai berkurang, meskipun popularitas tontonan TV tradisional masih tetap dominan. Akses pintar menggunakan layar TV sepertinya baru menyentuh sebagian kecil dari mereka yang melek teknologi, meskipun berbagai merek telah masuk di negeri ini sejak setahun lalu.
Bahkan pada Kamis (26/4/2012) siang ini raksasa elektronik Samsung juga melepaskan produk Smart TV untuk pasar Indonesia. Samsung Electronics Indonesia kali ini memperkenalkan sederetan TV pintarnya dari ukuran 32 hingga 55 inci. TV pintar ini bukan hanya piawai mengakses web selain tayangan televisi tradisional tetapi juga memiliki sensor kamera untuk bisa mengendalikan TV dengan gerakan telapak tangan sebagai pengganti remote control.
Selain kendali gerakan telapak tangan TV cerdas ini juga mampu membaca perintah suara. Bahkan juga pengenalan wajah yang semakin memperkuat julukan TV pintar. "Visi Samsung adalah menciptakan konektivitas yang tidak terbatas dan memudahkan orang untuk berbagi konten'" kata Yoo Young Kim, Managing Director, SEIN (Samsung Electronics Indonesia) dalam peluncuran siang tadi. Awal 2012 Samsung meluncurkan sederetan Smart TV dengan dukungan ribuan konten.
Sementara diperkirakan pertumbuhan TV berbasis teknologi LED di Indonesia diperkirakan tahun ini akan meningkat empat kali lipat dari tahun lalu. Berdasarkan laporan Display Search, TV LED akan mendominasi pasar TV dunia dibandingkan jenis LCD konvensional.
"Samsung sebagai pemimpin pasar TV dunia enam tahun berurutan kali ini menghadirkan serangkaian Slim LED TV," kata Iffan Suryanto, Consumer Electronics Busiess Director SEIN.
Salah satu kelebihan Smart TV ini adalah adanya dukungan Samsung App, toko maya yang memiliki koleksi aplikasi premium khusus untuk melengkapi TV pintar ini.
Seperti film dari Netflix atau Blockbuster, show TV dari Hulu Plus maupun video dari YouTube, informasi olahraga dari ESPN, musik dari Pandora, dan komunikasi sosial dengan FB maupun Twitter. Selain bisa menggunakan Search All merupakan fitur untuk menemukan berkas video melalui aplikasi atau perangkat lain yang terhubung dan mesin rekomendasi dari layanan Video on Demand.
Seperti halnya TV keluaran baru lain, perangkat baru ini juga mampu menayangkan gambar 3D dengan menggunakan kacamata khusus. Tayangan 3D full HD 1080p dari pemutar 3D Blu-Ray atau siaran HD dari layanan satelit atau kabel, termasuk fitur untuk mengubah berkas film 2D menjadi 3D.
Yang unik dari TV dengan bingkai tipis ini adalah selain sudah tertanam WiFi, juga tersedia router nirkabel. Router yang dijual terpisah ini sangat membantu mereka yang tidak terjangkau koneksi sinyal WiFi di rumahnya. TV ini bahkan bisa melakukan koneksi video call untuk bisa tetap bertatap muka secara nyaman dengan seluruh anggota keluarga atau sahabat di seluruh dunia.
Perangkat remote control untuk membuat akun Skype secara gratis untuk komunikasi video itu, dan tentu diperlukan seperangkat kamera Skype yang masih opsional.

0 komentar:

Posting Komentar